.

.
"The stars shall fade away, the sun himself grow dim with age, and nature sink in years, but thou shalt flourish in immortal youth."

Wednesday, May 12, 2010

Philosophia Irie Yeroushalaim




"Life is a big joke, and you are the one who decide to let them laugh with you or just laugh at you."

"Dia hanyalah seorang anak yang memiliki saudara kembar namun terpisah sejak lahir. Dari kecil dia diadopsi oleh panti asuhan, dan berjuang untuk menemukan ibu kandungnya, namun dia tidak sadar kalau selama ini, tukang teh botol sebelah rumah adalah ibu kandungnya sendiri, oh sungguh hidup yang pelik."
"Kamu percaya apa yang dikatakan barusan?"
"Tidak"
"Good"


Sudah berapa lama kamu menggambar? 
"Mungkin memang belum selama penderitaan Mahonara yang disiksa Pangeran Bekantan.Namun kalau ditanya soal lamanya, sepertinya sudah sangat lama sekali, mungkin seiring dengan saya yang bisa menulis. Saya masih ingat ketika awal - awal saya masuk SD, saya suka memotong buku tulis menjadi 2 bagian, dan kemudian membuat komik - komik sederhana (tidak ada hubungannya dengan Rumah Makan Padang). Sepertinya itu bisa dijadikan titik baliknya."
"Tadinya saya ingin bernyanyi, ingin ikut audisi Jamaican Idol, tapi takut menang, yasudah saya menggambar saja. Tapi sepertinya dunia ini bukan sekedar tempat untuk saya terjun bebas, entah kenapa saya merasa ini adalah gabungan dari panggilan jiwa, cita - cita, dan tujuan hidup"

Siapa orang yang inspirasimu?
"Urip Ariyanto! hahahah, walaupun sepertinya beliau tidak ada hubungan yang terlalu mendalam mengenai dunia menggambar. Jujur saya belum tau banyak mengenai legenda - legenda di dunia ini, tapi saya suka dengan karya Dali."
"Eh iya, Mas mas dan mbak mbak yang suka unggah - unggah gambar ke DeviantArt, teman - teman saya yang gambarnya bagus - bagus, sehingga saya tertantang untuk mencoba membuat yang lebih bagus, itu juga jadi inspirasi saya"

Apa yang kau pikirkan tentang anak muda di jaman sekarang?
"Terlalu ingin gaya sehingga cuma jadi gaya - gayaan, dan terlalu mengikuti zaman, sehingga cuma jadi ikut - ikutan. Mending kita jadi orang kota yang kampungan, dengerinnya Orkes sama House Music, ketimbang jadi orang kampung yang kotaan sok dengerin reggae, punk, metal, dan [put your genre here] tapi sebenernya gak ngerti apa - apa."
"Carilah jati diri dan tujuan hidup masing - masing, sehingga jelas dan tidak ada yang memaksakan bakat orang lain pada dirinya. Dan mereka harus lebih aktif dan jangan reaktif, terutama dalam hal mencintai budaya sendiri."

Apakah disemutin itu?
"Pertanyaan ini paling sering muncul, walaupun tidak pernah keluar sebagai soal Ujian Nasional. Tapi yang jelas ini bukan MLM karena kami tidak pernah menjanjikan anda, anda, dan anda yang saya tunjuk agar bisa membeli pesawat terbang sendiri. Ini hanyalah sebuah klan yang memiliki ideologi yang sama, memiliki hobi yang sama, memiliki keterdepanan mental yang sama, dan memiliki tujuan hidup yang sama, mengubah image negatif jayus dari masyarakat, karena kami percaya, jayus adalah seni melucu kontemporer, Insya Allah."

No comments:

Post a Comment